Dibalik Terciptanya Blog (Dadakan) Ini

photo : flamater.ru

Oke, jadi sebenernya gue sudah terjun ke dunia per-blog-an ini semenjak SMA. Blog pertama gue yang gue lupa email dan passwordnya (bahkan namanya) gue ciptakan kelas 11 SMA dulu. Salahnya gue saat itu karena jarang buka dan jarang nulis di blog itu makanya gue lupa. Berakhir sudah dan hilanglah blog itu, entah kemana. Akhirnya ketika gue kuliah mulai kenal tumblr nih, biasa.... anak sok gaul yang sok ngikutin perkembangan zaman. Gue pun sering nulis keresahan-keresahan gue yang kebanyakan puisi yang gak puitis dan cerita gue waktu SMA dan perjalan menuju SBMPTN yang ditolak UI 5x.

Untungnya pengunjung tumblr ini gue lumayan, kebanyakan temen-temen gue juga sih. Selama kuliah gue lebih sering nulis di tumblr gue langitkecil.tumblr.com. Entah kenapa gue pas awal tahun 2018 tiba-tiba pengen punya blog sendiri. Akhirnya, bikinlah 3 blog dengan nama yang berbeda. Blog travel #YukMaen di putrisyifan.blogspot.com, blog ala-ala cerita keseharian gue di forstoryte.blogspot.com dan terakhir blog yang entah mau-gue-isi-apa langitkecilku.blogspot.com yang saat ini gue jadikan putrisyifan.com. Satu dari ketiga blog itu yang aktif hanya yang gue jadikan putrisyifan.com ini. Gue pun kemarin menghapus dua blog yang travel dan cerita ala-ala kehidupan itu. Sayangnya, tumblr gue tidak terselamatkan euy... keburu di blokir dan nggak bisa dibuka. Hhhmm, iya sabar aja.

Tujuan lain dari gue nulis blog adalah gue emang pengen berkarier di dunia media/penulisan/publishing sejujurnya. So, ketika gue bilang "suka nulis" pasti bakal ditanya "mana buktinya?". Nah, kalo gue punya blog kan bisa nih gue tunjukkin kalau gue emang suka nulis. Sekalipun masih ecek-ecek dan receh parah. Salah satu adik tingkat gue, dengan nama blognya https://deineschatzi.wordpress.com/ yang sangat menginspirasi gue. Zhin, I always adore you this much! Melihat blog Zhinta ini, gue pun jadi terinspirasi seperti dia. Terciptalah blog ini dari bulan Januari 2018.

Oke, selain itu pun gue berkomitmen dengan blog ini bahwa minimal seminggu 2x yakni hari Kamis dan Sabtu bakal ada konten-konten yang gue isi sesuai tajuk di blog ini. Gue masih ingin menemukan cara yang enak dan nyaman untuk ngelola blog ini. Tentu aja dengan konten-konten yang bermanfaat untuk pembaca. Biar isinya jangan hanya cerita keseharian gue aja. Gue akan merambah ke hal-hal yang gue cintai, mungkin akan bikin infografik hal-hal itu juga. So, tunggu aja ya! Doakan biar gue tetap konsisten dengan hal-hal yang ingin gue ciptakan.

So, here I am. Dengan segala hal kekurangan gue yang gue pun masih merasa bodoh hingga saat ini. Gue harap kalau blog ini jadi bahan belajar gue, bahan intropseksi khususnya. Syukur-syukur jika bisa memberikan edukasi dan informasi untuk para pembaca. 

Komentar