Bakar Semangat Fangirl, BTS: Burn the Stage

Foto diambil dari official facebook BTS

Jadi, ini adalah dokumenter konser keempat (nyatanya) setelah Bigbang Galaxy Tour, Bigbang Made World Tour dan Kwon Ji Young World Tour dan akhirnya resmi sejenak beralih fandom ke BTS. Awalnya aku cuman iseng-iseng aja dulu tahun 2014 pas boyband ini masih newbie, belum suka tuh tapi lagu dia yang 'no more dream' udah aku jadiin soundtrack alarm, habisnya ini lagu ngegas abis buat bangunin aku yang nggak bisa bangun dari tempat tidur haha.

Pokonya zaman itu aku masih one and only ke Bigbang lah, uhuu maluv! Sampai dia ngerilis lagu tahun 2016 'blood, sweet and tears' nah dari situlah akutu mulai terpesona dengan mereka. Terutama RM, entah kenapa dia tuh ganteng banget di mata aku, padahal biasa aja.

Ini kenapa malah cerita soal ini? skip skip, langsung aja ke video dokumenternya.

Ngomong-ngomong harga tiketnya agak nggak masuk akal sih, jadi wajar aja kalau emang rada sepi penonton. Menurutku, yang bener-bener nonton nih berarti Army sejati kayaknya, lah aku apa? Ok, jadi harga tiketnya Rp 175.000 dan cuman ada di CGV.

Secara keseluruhan, kalau dibandingkan dengan Bigbang yang Galaxy Tour (kalau nggak salah) sebenernya mirip-mirip aja sih. Cuman entah kenapa pas di BTS ini aku nggak bisa ngerasa kalau ada adegan sedih akutu nggak bisa kebawa, apa karena minim perasaan aku ke mereka atau perpindahan kamera dan alurnya yang kecepetan. Sisi lain, aku terharu lihat Suga di dokumenter ini, ternyata dia banyak ngomong dan nggak judes kayak biasanya, beneran :")

Kelemahannya lagi, aku kurang ngerti arah dokumenter ini tuh kemana. Apakah akan ngebahas sisi manusiawi di BTS-nya atau kah konsernya yang megah. Karena keduanya terkesan sentengah-setengah bagi aku. Aku nggak bisa denger lagu-lagu kebanggan mereka. Aku pun kurang merasakan emosinya. Entahlah, atau karena aku nggak fandom gitu? haha

Dengan waktu penayangan yang hanya dibatasi 2-3 hari, aku rasa film ini belum bisa menampung aspirasi Army Indonesia yang nggak bisa lihat mereka manggung. Aku rasa film ini terkesan kayak review aja, sekalipun memang aku selalu dibuat ketawa oleh beberapa tingkah mereka yang kocak parah, apalagi J-Hope entahlah ini anak makan apa :( ngakak banget lihat J-Hope. Jingkrak-jingkrak sih ada, tapi duh sayang aku kurang menikmati entah kenapa. Kebakar sih semangat fangirlnya, tapi kurang greget aja gitu.

Kalau Suga banyak ngomong, beda sama Jimin sama V yang menurutku kurang banget di ekspos. Padahal ada satu scene yang ngeliatin Jimin cukup frustasi dengan kesalahan yang dibuat pada salah satu konsernya, dan itu malah terkesan biasa aja dan nggak natural. Bukan ke Jiminnya tapi ke kameranya. RM layaknya leader dia makin karismatik di film ini, Jungkook malah terlihat dewasa banget dan nggak kayak maknae (anggota termuda) di sini, Jin seperti biasa tingkah PD-nya bisa aja bikin aku sedikit klepek-klepek (sekalipun RM tetap dihati).

Tapi, buat penggemar kayak aku yang entah disebutnya apa, film ini cukup menghibur dan bikin penasaran walaupun ya tiap film punya kesan berbeda ke setiap orang. Setidaknya dari nilai 10, aku bisa kasih film ini 7,5 poin. Padahal, kalau bisa ditekankan ke salah satu dari kedua hal yang aku sebutkan diatas (sisi pribadi atau kemegahan konsernya) ini asik banget buat dinikmati dengan durasinya yang nggak main-main yang hampir 2,5 jam.

Aku berharap film dokumenter konser kayak gini lebih banyak dan lebih lama, utamanya buat mereka yang nggak bisa bener-bener manggung disini. Coldplay contohnya, sayangnya cuman sehari ey :( atuhlah, aku juga pengen nonton. Akhirnya skip buat nonton BTS. Baiklah, tapi aku tidak menyesal kok. 

PS

Komentar

  1. apa cuma aku army yang belum nonton? pastinya gak sih hahaha
    aku nonton yang versi youtubenya. ada yang bilang beda sama yang ini sih. cuma kalo aku baca dr review mbak, kok kayak sama. mirip lah.

    versi youtubenya juga ada yang bilang ceritanya kurang terarah. cuma karena aku gak gitu paham sama film dokumenter dan aku buncin (budak cinta) nya bangtan jadi aku suka suka ajaa. ^^

    semoga segera ada yang upload :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sempet denger sih kalau emang BTS nih di youtube red, alias mesti bayar :( terus aku nggak tau gimana caranya nonton biar ga bayar hahaha eh ada versi movienya, kebetulan jg lg punya rezeki. Mungkin emang agak kepotong2 juga kali ya nggak kayak di youtube red makanya jadi "ada yg hilang dikit" karena dibatasi gitu hahaha

      kalau feelnya mau kerasa sih ya nonton sendiri konsernya hahahaha

      Hapus

Posting Komentar