Bukankah Belajar itu Seumur Hidup?

Gambar diambil dari Pexels

Sejujurnya pas awal-awal ingin membuat blog ini agar lebih serius aku tahu ada komunitas Blogger Perempuan Network (BPN) itu dari blog teman kelasku, Syafira (bisa klik di sini). Aku lihat dia memasang salah satu logo, pink-pink gimana gitu. Karena penasran, ya berkunjunglah dan berselancarlah aku Google. Nyatanya, udah banyak yang gabung, dan aku merasa tertinggal berabad-abad karena baru tahu :( Karena aku pun ingin berkembang, mendaftarlah aku di komunitas ini.

Sejujurnya (lagi) aku pun belum pernah mengikuti secara langsung acara yang diselenggarakan oleh BPN tapi ya lagi-lagi dengan insting nyoba-nyoba dan pengen tahu, adalah aku di sini, jadi member. Dari sana, aku jadi banyak tahu dan kenal dengan berbagai blogger. Mulai dari yang seumuran sampai yang mungkin umurnya setara dengan kakak dan ibu aku.

Kesan? Asik, parah!

Berbagai generasi perempuan bergabung dalam satu komunitas dan enaknya adalah saling mendukung, bukan merundung. Apalagi kadang, perempuan suka dihantam berbagai stereotipe di masyarakat berkaitan dengan diri dan bahkan keluarganya. Salah satunya ya lewat BPN aku belajar untuk menghargai setiap kehidupan orang lain, orang lain tak pernah ada dipijakan yang sama walaupun kasusnya mirip. Aku belajar mendukung orang lain, sembari menyemangati diri sendiri.

Aku menemukan banyak blogger yang menjadikan blog adalah sebuah pelarian, termasuk aku tentunya. Aku bersyukur, aku tidak sendirian, dan itu yang terus aku jadikan landasan biar nggak putus asa (ciaattt).

Ah, kenapa mellow gini? Baiklah, haha skip.

Intinya bergabung dalam satu komunitas blog secara umum perlu. Kenapa? Selain emang buat pengalaman, bisa belajar lebih banyak juga. Kalau dipoinkan, aku membaginya jadi 5 hal positif yang bisa kamu dapetin kalau gabung di komunitas blogger.
1. Ilmu
2. Motivasi diri
3. Jaringan
4. Promosi blog
5. Penghasilan

Untuk poin 5 adalah hasil kalau memang benar-benar ingin diseriusi. Aku sudah banyak baca blogger yang sukses dan berpenghasilan dari yang awalnya sekedar hobi. Ya, siapa tahu aja aku kayak gitu nanti haha.

PS

Komentar

Posting Komentar