Papua sampai ke Korea, Kalau Keliling Dunia?

Gambar diambil dari Pexels

Oke, balik lagi ke #bpn30daychallenge!
Kali ini dikasih tantangan buat menjabarkan negara/kota/tempat wisata impian, sejujurnya banyak negara dan tempat yang ingin aku kunjungi. Karena ya, tiap negara pasti punya keunikan tersendiri, apalagi budayanya, wah!

Ngomong-ngomong, dulu waktu SMP aku tuh udah nulis kalau aku pengen keliling dunia. Ya, impian itu aku tulis di semacam buku mimpi gitu deh. Kayak gini nih bukuknya


Nah, disalah satu lembarannya aku tulis "KELILING DUNIA", maklum lah ya anak SMP belum mikir dewasa dan ingin berkeluarga (ciaatt), tapi ya aku rasa sekalipun aku berkeluarga rasanya masih bisa kok kalau ngewujudin mimpiku yang mungkin setengah sadar ini.

Satu lagi, aku juga sempat nulis artikel di IDN Times soal 7 Festival Kebudayaan di Indonesia yang Wajib Didatangi. Kok festival kebudayaan sih? Iya, karena aku suka hal-hal unik. Apalagi Indonesia tuh banyak sukunya, jadi aku yakin kayaknya festival di Pulau Jawa aja nggak bisa dijelajahin full bahkan dalam waktu 5 tahun.

Dari sekian ambisi mungkin aku akan urutkan tempat-tempat yang ingin aku kunjugi di Indonesia dan luar negeri kali ya? Setuju nggak nih? (YEY SETUJU). Oke, baiklah.

Dalam negeri:
1. Papua
Loh kok Papua? Kayaknya nggak aneh deh tempat ini jadi salah satu impian banyak orang buat liburan. Surganya Indonesia, bahkan dunia lho! Sebenernya ada 2 festival yang ingin aku jajaki di tanah ini, Festival Lembah Baliem dan Festival Danau Sentani, Kedua festival taraf internasional yang menurutku "KUDU KE SANA". Kenapa? Coba lihat deh video-video dokumentasinya di Youtube soal kedua festival ini! Dijamin ngiler pengen ke sana!

2. Natuna
Katanya, Pulau Natuna adalah salah satu pulau terindah di Indonesi dan paling eksotis selain Papua. Anaknya kan pantai banget nih, makanya pengen lah ke pantai-pantai yang eksotis selain di Bali, NTB dan NTT. Walalupun sejujurnya, aku belum tahu di sana kayak gimana (haha).

3. Sumba
Jatuh cinta ke Sumba gara-gara film "Marlina, Pembunuh dalam 4 Babak". Sumpah dalam benakku, "Gila, ya kali nggak ke situ" akhirnya Sumba pun jadi salah satu tujuan melancong aku, kapan-kapan (doain aja dulu).

Luar negeri:
1. Turki
Bukan karena telenovela asal Turki yang sempat booming itu aku mau ke sana, tapi karena bukunya Hanum sama Angga (lupa judulnya apa). Pokoknya diangkat jadi film deh, kalau nggak salah. Sebenernya Turki tuh punya letak geografis yang unik, setengah di daratan Eropa dan sebagian di daratan Arab. Terus di Turki juga banyak wisata-wisata etnik yang menurutku patut di kujungi. Masjid Biru contohnya.

2. Korea Selatan
Sebagai penggemar oppa-oppa kayaknya nggak bisa kalau nggak ke sini, alias wajib ke sini. Bisa sekalian fan girling dan foto-foto cantik dong...bener nggak? Ayo, per-annyeong-an mana suaranya? Pokoknya banyak hal deh, apalagi penggemar drama korea. Surga cuy! Ngomong-ngomong makin seneng juga sejak Korea Selatan mulai ngedevelop wisata ramah muslim. Yakin nggak mau ke sana? Aku sih mau, BANGET!

3. Inggris/ Belanda/ Jerman/ Perancis
Sebenarnya aku bingung, intinya aku pengen ke Eropa! Tapi, kalau dikhususkan yang antara 4 negara yakni Inggris, Belanda, Jerman atau Perancis. Kenapa? Aku juga nggak tahu. Pokoknya aku rasa negara-negara ini yang paling ramah buat orang Asia dan sering dikunjungi juga buat traveler asal Indonesia, jadi ya kayaknya aku nggak akan terlalu kaget sih.


Oke, itu mungkin yang pengen banget aku jajaki ya. Ada sih satu negara lagi tapi aku masih bingung, Finlandia. Katanya pendidikan di negera ini bagus, jadi pengen belajar ke sana. Atau Rusia, duh aku tuh dulu ngeshiper (kagum) sama Rusia, jadi kayaknya asik aja pas winter ke sana.

Ah makin banyak makin bingung, pokoknya ya doakan aja segera terlaksana. Doakan tabunganku cepet terkumpul biar bisa langsung caw!

PS

Komentar

  1. Pengin keliling dunia jugaaa
    Kayakny ini impian semua orang y mb

    BalasHapus
  2. wow, papua. katanya emang bagus banget alam di sana, tapi sekarang lagi ada OPM. kan ngeri juga jadinya

    BalasHapus

Posting Komentar