#JalanDulu: Sensasi Nginep di Bobobox Bandung

Ini penampakan tempat tidur (sky), gede banget sumpah! Apalagi kalau buat sendirian.
Akhirnya, di awal tahun 2019 aku berkesempatan mengulas salah satu travel akomodasi yang patut dicoba kalau kamu jalan-jalan dan nginep di Bandung. Jadi, memang beberapa tahun ke belakang, kapsul hotel ini lagi menjamur dimana-mana. Bahkan, di Bandara Soekarno-Hatta saja sekarang ada kapsul hotel. Kebetulan, selama sehari semalam dari 18 Januari-19 Januari 2019 lalu aku nyoba salah satu tempat nginep yang hits di Bandung saat ini.

Namanya Bobobox, yakni hotel kapsul modern yang terletak tidak jauh dari Stasiun Bandung. Lebih tepatnya di Jalan Pasir Kaliki No.76, Kota Bandung, Jawa Barat. Oh ya kenapa aku sebut modern? Karena peralatan di dalam kapsulnya menurutku lumayan canggih. Sayang nih, untuk pengatur suhu kamar belum otomatis hehe tapi bisa diputer kok di pengaturan AC tepat di atas kepala kita. Disediakan juga satu bantal dan selimut, handuk dan peralatan mandi (waktu itu aku menginap 1 orang dan 1 malam).

Nah, seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya sebuah pods baik sky maupun earth ini sama-sama canggih ya. Bisa dilihat, ada stop kontak universal, jadi kalau HP atau Laptopmu 'kaki tiga' dan adapternya ketinggalan masih bisa isi daya listrik. Terus, ada speaker yang bisa kamu sambungkan ke perangkatmu yang bluetooth support dan ada layar seukuran tablet 7 inch buat atur mode lampu, kecerahan penerangan, warna-warna dan tidak lupa untuk mengunci kamar kamu.

Tampilan samping yang menurutku bisa atur semuanya lewat tablet dan terkoneksi juga ke ponsel ya.
Nggak ketinggalan, ada kaca juga di dalam kaamrnya. Jadi buat cewek-cewek mungkin yang tak bisa hidup tanpa kaca, santay! Kacanya nggak nanggung gedenya.



Ngomong-ngomong kalau kamu nginep di sini bakal dikasih pilihan mau sky atau earth alias mau kasur yang di atas atau di bawah. Kebetulan aku pilih yang sky, jadi akan ada meja di bawah kaca yang bisa jadi tumpuan untuk kamu naik ke atas ranjang ya. Ukuran satu kapsul Bobobox menurutku nggak tanggung-tanggung, gede bat hahaha. Waktu pertama kali datang, amaze gitu lho saya yang norak ini.

Ini meja sekaligus tempat taruh barang dan bisa digunakan buat tumpuan naik ke atas ranjang (sky)
Kalau nginep, dapat ini ya. Plus shampoo dan sabun mandi yang udah terpasang di kamar mandi. 
Oh ya, di Bobobox juga ada mushola dan tempat nongkrong yang asik (maaf ya tidak sempat foto), terus jangan khawatir juga, walaupun kamar mandinya di luar tapi terpisah kok antara laki-laki dan perempuan. Dalam kamar mandinya ada sabun, shampo, air panas-dingin, wastafel dan pengering rambut serta pengering tangan. Kurang lengkap apalagi coba? hehehe

Untuk tarif menginapnya, kalau tidak salah untuk weekdays itu mulai dari Rp 178.000 dan weekend mulai dari Rp 200.000-250.000. Nah, untuk satu pod-nya ini bisa digunakan oleh 2 tamu di mana kamu mesti nambah Rp 25.000. Buat masuk ke area 'kamar' alias tempat-tempat kapsul ini berada kamu mesti nuker sandal dan akan dikasih kunci loker buat taruh sepatu kamu. 

Untuk kamu yang masih penasaran dan ingin tanya-tanya, bisa hubungi
call center Bobobox: (022) 4266430

PS

Komentar

  1. Baru tahu nih. Kayaknya layak dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget mbak, ditunggu review akomodasi travel selanjutnya ya :)

      Hapus
  2. Aku tiap lewat sini penasaran deh, Syif. Tapi ga ada kesempatan buat nginep di sana terus.

    BalasHapus

Posting Komentar