Review: "Si Sempurna" Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion

Make Over meluncurkan produk terbaru mereka yakni Powerstay Demi-Matte Cushion ke publik akhir Mei 2019 kemarin. Sebelum si cushion lokal ini meluncur, udah banyak banget yang udah nungguin. Katanya, cushion dari Make Over ini "super bisa" alias bakal jadi penyelamat kamu untuk yang enggak terlalu suka make up karena kesannya yang ringan.

Berhubung aku pun penasaran dan ikutan hype gara-gara cushion ini, belilah di Sociolla. Ngomong-ngomong ternyata kalau kamu baru pertama belanja di sana bisa dapat potongan sampe Rp 50.000 lho. Lumayan banget! Cushion Make Over ini harganya Rp 215.000 tapi aku cuman bayar Rp 165.000, plus gratis ongkir juga. Makasih lho Sociolla :") aku terharu.


Buat reviewnya kayak gimana? Langsung aja yuk!

Perlu diketahui, aku punya kulit berminyak dan agak berjerawat. Lebih tepatnya kulit mukaku ini gampang banget berjerawat dan kalau enggak cocok sama satu make up pasti langsung bruntusan bahkan cuman 1x pakai. Problem lainnya yakni bekas jerawat sekitar bibir dan pipi yang agak hitam.

1. Bentuk Kemasan

Dari segi kemasan dan bentuknya, Make Over tetap dengan desain serba hitam-elegannya selama ini. Hanya ada tulisan "Make Over" ukuran besar di depannya dan keterangan produk dibawah tulisan itu. Dari segi bentuk, cushion ini cukup compact. Enggak berat dan ringan, bentuknya juga cukup kecil. Meskipun kalau dibandingkan dengan Etude House AC Clinic Cushion-ku sebelumnya masih jauh lebih tebal. 

2. Tekstur Produk

Menurutku, pas si cuhion ini dikeluarkan dari tempatnya dengan menggunakan puff langsung menempel di puff Make Over-nya. Pas di-swipe ke tangan menggunakan jari, teksturnya cukup cair tapi sedikit thick. Pas diaplikasikan ke wajah, jujur agak lengket ketika dipakai dan enggak langsung nge-set di muka. Butuh waktu sekitar 5-7 menit buat di produk ini bener-bener stay.

Nah, untuk kamu yang enggak suka di-setting dengan powder, cushion ini masih cukup bagus kok. Ketika aku pakai selama kurang lebih 2 jam, cushion ini masih tetap stay meskipun muka aku udah mulai berminyak di T-zone. Ketika aku coba set pakai bedak, si cushion ini lebih bekerja maksimal ternyata dan jadi lebih bagus ketika di muka aku. 4 jam pertama aku pakai dan masih terlihat bagus walaupun ketika aku tap pakai oil control film ternyata berminyak, hehe.

3. Formula

Make Over juga mengklaim porduk cushion pertamanya ini punya kandungan moisturizer yang tahan lama. Selama aku pakai sih memang si Demi-Matte Cushion ini enggak ngebuat kulitku kering ngelupas. Padahal sekitar hidung dan pipi bagian kanan lagi sedikit ngelupas gitu.

Ngomong-ngomong, dalam kemasannya Make Over ini mengklaim ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapat kalau kamu pakai cushion ini. Menurut Make Over, cushion ini diklaim bisa:

- Long Lasting 12 jam
- Medium to Full Coverage
- Tampilan Demi-Matte
- Terdapat 6 warna yang sesuai dengan kulit orang Indonesia
- SPF 50 PA+++
- Moisturizing
- Oil Control
- Pore Blurring Effect
- Polycell Puff

Terlalu sempurna nggak sih buat jadi kenyataan si cushion ini? Ada beberapa hal yang aku rasakan memang benar seperti coverage-nya yang wow, tampilan demi-matte, moisturizing, pore bluring dan puff-nya yang nggak nyerap produk terlalu banyak.

Buat ketahanan minyak, menurutku nggak sih. Karena untuk kulitku yang super berminyak udah terlihat sejak 4 jam pertama pakai cushion ini. Masih well kok tapi, tinggal tap-tap dikit pakai tangan udah balik lagi ke bentuk semulanya. Dan....inilah ajaibnya dari cushion ini.

Foto ketika nggak set pakai bedak

Nah, ini juga ada hubungannya sama oil control tadi. Ketika aku pakai tanpa primer dan nggak set pakai bedak, dikulitku nggak enak banget karena cepat minyakan. Tapi, pas di set pakai bedak aja udah mendingan. Nah, pas aku coba pakai primer dan set bedak, BAGUS BANGET!! NGGAK NGERTI LAGI~

Foto setelah 6 jam pemakaian

4. Pilihan warna

Untuk pilihan warna Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini tergolong lengkap buat brand lokal. Ada enam pilihan warna yaitu N10, W22, N30, W42, N50, dan C51 dengan kondisi undertone yang berbeda N untuk Neutral, W untuk Warm dan C untuk Cool.

*****

KESIMPULAN: WAJIB BELI NGGAK SIH?

Dari segi tekstur, hasil akhir, keawetan dan pilihan warna, aku SANGAT PUAS sejujurnya. Setelah sekian lama pencarian akhirnya menemukan cushion yang "gue banget". Sekalipun dengan mukaku yang kilang minyak ini, oil control-nya masih kurang tahan. Tapi, sejauh ini, cushion Make Over inilah yang mampu menjuarai hehe.

So, buat kalian yang lagi cari cushion lokal baru dengan hasil akhir demi-matte, aku sangat-sangat-sangat merekomendasikan untuk beli Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion deh. Nggak akan nyesel sumpah!

PS


Komentar

  1. Wah sama aku kalo make over juga gampang minyakan banget. Jadi agak ragu kalo mah belinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist, akalin pakai bedak sama primer baru dia bagus huhu

      Hapus
  2. wah menarik, kulitku kering tapi suka banget finish complexion yang matte hehe jadi pingin coba

    BalasHapus

Posting Komentar