Cara Atur Ukuran Instastory yang Tepat Biar Konten Makin Kece!

Photo by Eaters Collective on Unsplash


Siapa yang nggak kenal Instastory? Fitur dari aplikasi sosial media Instagram ini pertama kali dikenalkan tahun 2016 lalu. Semenjak di bawah Facebook, aplikasi Instagram kerap melakukan berbagai perubahan dan peningkatan performa dan fitur. Kini karena Instagram makin populer, kamu juga bisa menjadikan platform ini sebagai media bisnis Anda.

Ukuran Gambar Instastory dan Fitur-fitur Terbarunya

Udah disebutin sebelumnya kalau Instagram bisa jadi tempat kamu menjual produk. Pengen nunjukkin bakat? Tentunya bisa banget. Kalau pengen jadi influencer atau KOL (Key Opinion Leader), maka Instagram juga platform yang tepat lho.

Tentunya buat menampilkan kesan yang makin kece, nggak enak kan kalau ukuran Instastory kamu nggak tepat? Makanya ikutin cara di bawah ini buat tahu ukuran Instastory yang tepat biar konten kamu enak dilihat.

1. Ukuran Foto untuk Instastory

– Ukuran piksel Instastory: 1080 x 1920 piksel (portrait)
– Ukuran aspect ratio: 9:16
– Alternatif ukuran Instastory: 720 x 1280 piksel, 450 x 800 piksel
– Format ukuran dokumen Instastory: 30 MB dengan format JPEG atau PNG

2. Ukuran Video untuk Instastory

– Ukuran video: 1080 x 1920 piksel
– Ukuran aspect ratio: 9:16
– Resolusi video minimal: 720p
– Ukuran video maksimal: 4 GB dengan format MP4 atau MOV

Nah itu ukuran Instastory buat Instagram. Selanjutnya tentu kamu pun perlu tahu gimana sih caranya ngatur ukuran foto Instastory?

Cara Mengatur Ukuran Foto Instastory

Ada berbagai cara untuk mengatur ukuran Instastory yang tepat. Pertama, yakni menggunakan aplikasi profesional seperti photoshop. Kedua, menggunakan aplikasi yang bisa Anda download sendiri di Hp iPhone/ Android. Agar lebih bagus lagi, berikut tips mengatur ukuran foto untuk Instastory.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi web Gagastekno yang merupakan blog yang ngebahas soal teknologi terbaru dan terupdate. Kamu pun bisa dapatkan informasi lebih lengkap soal ukuran instastory ini yang bakal ngebuat konten kamu makin kece dilihat orang!

PS

Komentar